awal dari sebuah komitmen

26 Feb

10

terus terang saya termasuk salah satu orang yang susah “move on”, kalau kata abege2 sekarang istilahnya gt. setelah patah hati dari kisah cinta 4 tahun lamanya jaman sma (#nomention). rasanya susah utk membuka hati lagi, mau dideketin, mau suka sama orang lain juga ttp ga bisa.hari2 saya jalanin normal aja, ga mau sesedihan, yang penting saya punya tujuan utama kuliah yang bener..hahaha..

udah beberapa minggu ada temen kuliah yang ngasih atensi yang beda, ga tau dia mulai darimana.o iya kalau ga salah ngajak les bareng waktu itu..trus lanjut sms, telpon, sampe telpon ke rumah. jujur (dan maaf) waktu itu saya nanggepinnya biasa aja, krn mmg di luar tipikal cowo idaman saya (eheem, buat yang ngerasa tersindir maaaaaf ya..). sampe kapan itu (lupa tanggalnya), “dia” ngajak ngerjain tugas, tp kebetulannya saya lagi ada kegiatan di luar kampus. y udah akhirnya kita janjian malemnya di kampus buat ngerjain tugas sampe selesai, dan pulang bareng.pas di perjalanan pulang itu, saya dan dia malah papasan dengan “si masa lalu saya” sama “pacarnya” , alhasil gwe bisa bersikap biasa aja..alhamdulilaah.

di perjalanan pulang, saya dan “dia” malah bahas ttg “si masa lalu saya”, koq dia malah bisa tau ya…*mikir* darimana dia tau.padahal kan udah lama banget. udah kira2 2 tahun ko. banyak “wejangan” dan “petuah” (jadi kaya opa nasehatin cucunya)😛 yang “dia” kasih selama di perjalanan pulang itu.salah satunya katanya “coba, buang kenangan2 bareng si “dia”, buang juga barang2 yang pernah dikasih..hehmm..oke..i’ll try.

Sampe rumah, abis beres2 bersih2 segala macem.bersiap meluncur ke alam mimpi.entah kenapa yang terpikir malah kata2 si “dia”, bukan muka “si masa lalu saya”, yang mmg udah lama g ketemu dan sebenarnya masih memberkas.dari situ kesimpulan saya,”oh, berarti saya mmg sudah bisa melupakan “si masa lalu saya”.(case closed-tutup edisi masa lalu).

Beriringnya waktu, keakraban si “dia” dan saya terjalin intens.gak ngerti gmn ceritanya.gak ngerti juga mulai dari momen apa saya lambat laun mulai menaruh hati juga.mungkin krn si “dia” bisa mencairkan hati saya setelah sekian lama tertutup.  dia suka bantuin ngerjain tugas, trus ngajak jalan keluar (walau kayanya saya sll g pernah bisa). sampai suatu waktu dia ngajak jalan keluar, yang akhirnya saya bisa.kita kemana ya waktu itu? (aga2 lupa).o ya kalau g salah kita nonton audisi nyanyi temen deh di GWW (red. Graha Widya Wisuda, IPB).

Gak tau memang saya dan si “dia” kebetulan memang bisa nyambung, dan saya g pernah merasa canggung kalau lagi bareng.walau dr segi selera musik sedikit beda (“dia” suka lagu indo, saya cenderung suka lagu manca). Momen2 berikutnya, dia ngajak jalan lagi. kali ini dia ngajak nonton film, waktu itu lagi jadi trending topic film “Heart” yang dibintangi Nirina zubir dan Irwansyah..(bener ga sih), knp kita g cari film box office ya waktu itu? (oke..sudah berlalu). sepulang dr nonton itu, si “dia” anterin pulang ke rumah.wow, walau g sampe ketemu ortu.

Momen selanjutnya, (yang ini saya inget bgt tanggalnya-29 Juni 2006), dia ngajak keluar lagi.dia tanya mau kmn, kebetulan emang waktu itu lagi males keluar rumah, tp ya emang ada keperluan juga jadi kita ke gramedia di ekalokasari. disana makan, nongkrong di gramedia seharian. trus sorenya dapet info katanya ada konser glenn fredly sama dewi sandra di kampus. dia ngajak meluncur kesana. sepulang dr sana tanpa diduga dan tanpa dinyana si “dia” bilang “i love u”.entah knp waktu itu saya jawabnya datar aja “iya, sama”..(mungkin waktu itu lagi cape bgt kali ya). “dia” tegaskan lagi beberapa kali, sampai akhirnya i said “i do love you too”. “dia” menegaskan itu awal komitmen kita, dan selanjutnya tugas bersama buat menjaga komitmen itu. *Siap komandan*.

Tanggal itulah, 29 Juni 2006, sebagai awal komitmen kita berdua, dan “dia” itulah yang selama hampir 7 tahun menemani saya dan sekarang menjadi suami saya.

I love him more and more..

2 Responses to “awal dari sebuah komitmen”

  1. Elis February 27, 2013 at 7:32 am #

    nice story sist :’) aku tau sepertinya kisah ini..
    ayoo semangat nulisnya dong, biar bisa jadi story digital yang bisa di share ke anak – cucu nantinya..🙂

    • ettynurbaeti February 27, 2013 at 7:45 am #

      makasih sista..*kecup*..iya nnti dilanjut, belum nemu ide lagi..hehehe..

Leave a Reply

Klinik Tumbuh Kembang

Ruang Diskusi Tumbuh Kembang dan Nutrisi Balita

MAMAKU KOKI HANDAL !

walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta. aku cinta masakan mamaku!

Parenting Islami, PAUD, Gizi & Kesehatan Anak, Pendidikan & Perkembangan Anak

Parenting Islami : PAUD, Makalah dan Artikel PAUD, Kesehatan Anak dan Gizi Anak, Pendidikan Anak dan Perkembangan Anak, Resensi Buku dan Resume Buku Anak/Balita/Batita, Islamic Parenting Tips, Sharing Pengalaman Parenting dan Pra Nikah

INDONESIAN BREAST-FEEDING NETWORK

We All Support Breastfeeding. Smart Parent Smart Children.

alumnismansabogor

blog alumni sman 1 bogor

Mommies Daily Staging

S- Mommies Daily is dedicated to all Indonesian moms out there, who, just like us, strive to be realistic and practical.

Seputar Perumahan Kebun Raya Residence

a little story of my life journey

