6 years in Love

1 Mar

Sejak awal komitmen di tahun 2006, hitungan masa kami bersama (dari pacaran s.d. sekarang) sudah 6 tahun lebih beberapa bulan. Alhamdulillah, kami selalu senantiasa bersyukur pada Mu ya Rabb, karena kami dapat dipersatukan sampai ke jenjang pernikahan ini dengan banyak disirami kebahagiaan.

Banyak momen kehidupan kami jalani bersama. Dimulai pada masa kuliah (yang hectic banget): kami ngerjain tugas, sharing banyak hal ttg mata perkuliahan, ikut English course, bikin proyek web, magang di suatu perusahaan swasta bareng. Sampai masa2 akhir perkuliahan: nyusun skripsi, nyari bahan ke berbagai perpustakaan di universitas2 di Jabodetabek, ngumpulin data, nyebarin kuesioner, wawancara narasumber. Pada masa kuliah ini juga, dia (red-kekasih saya) mengajak saya untuk mulai membuka tabungan bersama. Kami rajin menabung untuk masa depan kita..hehehe..Many things have been done together with joy and happiness.

Selesai lulus kuliah (saya wisuda bulan Juni 2007, dia wisuda bulan September 2007), kami mulai memasuki masa2 mencari kerja. Awal bulan Juli 2007 saya mulai dipanggil untuk bekerja di salah satu bank swasta di Bogor, sementara dia mengikuti berbagai ajang rekrutmen perusahaan2 ternama di Indonesia. Alhamdulillah, Allaah SWT memberikan nikmat rezeki bekerja kepada kami, karena dia pun diterima bekerja sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di salah satu Kementerian/Lembaga di Indonesia, sampai saat ini telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sementara, saya kerap berganti tempat bekerja mulai bidang perbankan, general insurance, sampai akhirnya menjadi PNS (juga) di Kementerian yang berbeda dengan tempat kekasih saya bekerja.

Yup, 6 tahun bersama. saya jadi teringat Korean drama berjudul “6 years in love”. Film yang dibintangi oleh Kim Ha-Neul dan Yoon Kye-Sang memang romantis. Hanya saya kurang suka dengan ceritanya yang menggambarkan setelah 6 tahun mereka bersama malah diwarnai perselingkuhan, dsb. karena mereka telah merasa lelah dan bosan dengan kebersamaan yang mereka jalani.
Naudzubillah, kami sangat tidak mau hal2 seperti itu terjadi.
Pada masa 6 tahun kami bersama, syukur alhamdulillaah kami selalu dihiasi dan diwarnai kebahagiaan, walau kadang ada suasana marah/sebel kecil2an yang wajar.

Setelah kami berdua memiliki penghasilan dan penghidupan yang layak, di awal tahun 2009 kami mulai memikirkan untuk menata masa depan bersama, kami mulai menggiatkan kembali tabungan bersama kita untuk target mengumpulkan biaya pernikahan. Karena kami memiliki prinsip untuk menggunakan seluruh biaya dari hasil tabungan kami berdua untuk pernikahan kami. Selain itu, dari masa kuliah kami juga sudah punya penghasilan kecil2an dari kerja part time-an dan bisnis yang kami lakukan masing2 (saya ngajar privat, suami bikin usaha les bahasa inggris).

Akhirnya di awal tahun 2010 (tepatnya setelah saya mendapatkan SK PNS🙂 ), dia mulai melamar saya secara pribadi (maksudnya belum melibatkan pembicaraan antar keluarga) *dalam hati bersorak gembira…hurraay*. Sampai kami akhirnya menikah pada tanggal 4 Desember 2010.

We hope our love will be last forever..
Amiin ya Rabb..

2 Responses to “6 years in Love”

  1. ruslan March 1, 2013 at 10:35 pm #

    🙂 runtutannya sesuai, judulnya kan 6 tahun tapi yg diceritain hanya sampai 2010. Kemudian disini nama tempat kerja seperti dikaburkan tapi di about me jelas.
    y enam tahun..sepertinya sudah cukup lengkap kisah kita diuji, kedepan pasti selalu sj ada riak yg merintangi jalan kita, namun kedewasaan kita dan ridho Allah sematalah yg akan menjaga cinta kita baik di dunia maupun di akhirat kelak kita bersama.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Klinik Tumbuh Kembang

Ruang Diskusi Tumbuh Kembang dan Nutrisi Balita

MAMAKU KOKI HANDAL !

walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta. aku cinta masakan mamaku!

Parenting Islami, PAUD, Gizi & Kesehatan Anak, Pendidikan & Perkembangan Anak

Parenting Islami : PAUD, Makalah dan Artikel PAUD, Kesehatan Anak dan Gizi Anak, Pendidikan Anak dan Perkembangan Anak, Resensi Buku dan Resume Buku Anak/Balita/Batita, Islamic Parenting Tips, Sharing Pengalaman Parenting dan Pra Nikah

INDONESIAN BREAST-FEEDING NETWORK

We All Support Breastfeeding. Smart Parent Smart Children.

alumnismansabogor

blog alumni sman 1 bogor

Mommies Daily Staging

S- Mommies Daily is dedicated to all Indonesian moms out there, who, just like us, strive to be realistic and practical.

Seputar Perumahan Kebun Raya Residence

a little story of my life journey

%d bloggers like this: