July oh July..

31 Jul

Ya, ini sudah akhir Juli..
Ya, di bulan Juli ini pula-lah kebahagiaan besar datang pada keluarga kecil kami. Ayesha lahir bulan ini (tanggal 18), di bulan ini juga suamiku dapet kabar baik kalau beasiswanya diterima. Dan..di bulan ini juga rumah kecil kami selesai dan sudah serah terima kunci.

Alhamdulillah ya Rabb, berkah Mu memang nyata..
Memang berat pada awalnya menerima kabar kalau suami diterima beasiswa untuk lanjutin S2 nya di luar negeri. Ya, setelah menjalani beberapa tahap (yang pada awalnya cuma iseng2 berhadiah), akhirnya dapat kabar kalau suami lulus dan Agustus harus sudah berangkat kesana. Suamiku dapat kesempatan untuk kuliah S2 jurusan Public Policy Management di KDI School of Public Policy Management di Seoul, South Korea. Setelah dapat kabar itu dan dokumen LOA nya diterima, kita langsung cari tiket untuk flight kesana.

Tapii…

Selain semua kebahagiaan itu, ada kesedihan juga yang kami rasakan. Mamaku mengalami kecelakaan sehingga harus dirawat dan bed rest sampai tulang kakinya yang patah pulih (perkiraan ahli tulang sampai dengan 6 bulan) . Mama suami (mertua saya) juga menderita Osteoartritis (peradangan sendi) pada kaki kanannya, jadi harus bed rest juga dan gak bisa kemana-mana. Ya Rabb, ini ujuan dari Mu.

Di samping berkah, alhamdulillah kami pun masih diuji.

Saat itu, jujur saya kadang suka ngelamun dan menggalau. Gimana caranya ngurus Ayesha sendiri selama satu tahun, tanpa suami di sisi, terlebih juga karena kedua ortu yang sedang sakit. Gimana kalau saya lagi lelah, pengen curhat, karena selama bersama ini gak pernah jauh2an sampe lama banget sama suami (paling ditinggal dines 3 hari). Makanya trus suami, juga ikutan menggalau. Dia bilang “apa aku mundur aja ya sayang?”. Aku bilang “Jangan sayang”. Ya, walau bagaimanapun sebagai isteri, harus selalu mendukung suaminya..tsaaah..Ya, karena ini memang cita-citanya. Demi masa depan yang lebih baik untuk keluarga kecil kami, aku ikhlas..:D

Sebelum suami berangkat, kami menggelar pengajian kecil di rumah baru kami. Pengajian kecil2an itu untuk akikahan Ayesha sekaligus selametan rumah baru kami, mendoakan suami yang akan berangkat agar selamat dan sehat selalu, dan mendoakan kedua mama agar segera lekas sembuh.

Insya Allah semua ini bisa terlalui..
Insya Allah saya bisa..
Tanpa suami, namun ada Ayesha sang obat rindu..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Klinik Tumbuh Kembang

Ruang Diskusi Tumbuh Kembang dan Nutrisi Balita

MAMAKU KOKI HANDAL !

walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta. aku cinta masakan mamaku!

Parenting Islami, PAUD, Gizi & Kesehatan Anak, Pendidikan & Perkembangan Anak

Parenting Islami : PAUD, Makalah dan Artikel PAUD, Kesehatan Anak dan Gizi Anak, Pendidikan Anak dan Perkembangan Anak, Resensi Buku dan Resume Buku Anak/Balita/Batita, Islamic Parenting Tips, Sharing Pengalaman Parenting dan Pra Nikah

INDONESIAN BREAST-FEEDING NETWORK

We All Support Breastfeeding. Smart Parent Smart Children.

alumnismansabogor

blog alumni sman 1 bogor

Mommies Daily Staging

S- Mommies Daily is dedicated to all Indonesian moms out there, who, just like us, strive to be realistic and practical.

Seputar Perumahan Kebun Raya Residence

a little story of my life journey

%d bloggers like this: