Kegalauan menjelang berakhirnya maternity leave

11 Aug

3 bulan maternity leave ku akan segera berakhir. Tanggal 18 Agustus nanti mesti mulai ngantor. Itu artinya, harus mulai siap2 ninggalin Ayesha dan mesti siap2  berjuang mengumpulkan ASIP buat keberlangsungan hidup Yesha. Mulai menggalau lagi, bukan karena takut berjuang ngasih ASI dalam kondisi sebagai working mom. Kalau tentang hal itu, Insya Allaah saya semangat bener!! Insya Allaah stok ASIP di kulkas juga mencukupi, karena saya udah mulai nyetok ASIP semenjak 2 minggu yang lalu.

Yang bikin saya gundah gulana adalaaah.. semenjak mama kecelakaan dan mesti bedrest karena belum bisa jalan ditambah mama mertua juga kondisinya sama mesti bedrest karena menderita peradangan sendi, jadi siapa yang bisa jaga dan ngurus Ayesha selama saya di kantor? Huaaaa…pengen nangis rasanya kalau mesti menghadapi situasi seperti ini, mana suami gak ada di samping :((. Padahal selama saya cuti Yesha full time saya yang urus, mulai dari mandiin, gantiin popok, gantiin baju, dsb tanpa dibantu asisten atau lainnya. *O iya lupa bilang, semenjak suami berangkat saya dan Yesha jadi ngungsi ke rumah mama.

Mulai mikir kenceng2, karena ini harus ada solusinya. Tapi alhamdulillaah, saya dikelilingi oleh saudara (2 orang keluarga tante) dan tetangga2 yang baik. Yang dari awal mama kena musibah, mereka selalu siaga bantuin. si Bapak (Bapak mertua) juga waktu itu nawarin biar saya dan Yesha tinggal dirumahnya, dan dia bialng ada yang bisa jagain Yesha selama saya di kantor. Tapi..rasanya sulit kalau saya mesti tinggal disana, bukan karena gak betah..Alasan utama adalah kondisi transport untuk ke stasiun dari rumah Bapak ke kantor itu sulit, ga ada ojek dan angkot 08A belum ada. Kalau di rumah mama di Ciomas kan ada ojek (kalau semisal2 saya pulang malam), trus angkotnya jg 24 jam. Ditambah juga saya bisa selalu berangkat bareng adik saya, karena kita sama2 ke arah stasiun. Selain itu, mikir 2 kali, kalau misalnya saya mesti ninggalin Yesha dinas ke luar atau konsinyering (rapat s.d. malam), gak mungkin Bapak ngurus Yesha sampai malam kan, belum manajemen ASIP nya. Pertimbangan saya untuk tinggal di rumah mama di Ciomas adalah karena alhamdulillah mama udah ngerti gimana manajemen ASIP yang baik, jadi walau siang Yesha sama orang lain, mama yang jadi manajer ASIPnya. Kalau malam saya lagi dinas juga mama bisa bobo sama Yesha.

Iseng2 ngobrol sama Bu Oom (tetangga mamah, yang letak rumahnya gak terlalu jauh sama rumah mama). Ternyata alhamdulillaah Bu Oom mau bantuin jaga Yesha selama saya di kantor. Alhamdulillah banget ketemu solusinya yang menurut saya kira2 tepat, karena Bu Oom juga bukan orang jauh juga, tetangga yang bener2 deket sama mama. Semoga Yesha gak rewel dipegang sama orang lain. Semoga saya juga bisa tenang selama di kantor. Insya Allaah ini solusi terbaik untuk sementara.🙂

Leave a Reply

Klinik Tumbuh Kembang

Ruang Diskusi Tumbuh Kembang dan Nutrisi Balita

MAMAKU KOKI HANDAL !

walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta. aku cinta masakan mamaku!

Parenting Islami, PAUD, Gizi & Kesehatan Anak, Pendidikan & Perkembangan Anak

Parenting Islami : PAUD, Makalah dan Artikel PAUD, Kesehatan Anak dan Gizi Anak, Pendidikan Anak dan Perkembangan Anak, Resensi Buku dan Resume Buku Anak/Balita/Batita, Islamic Parenting Tips, Sharing Pengalaman Parenting dan Pra Nikah

INDONESIAN BREAST-FEEDING NETWORK

We All Support Breastfeeding. Smart Parent Smart Children.

alumnismansabogor

blog alumni sman 1 bogor

Mommies Daily Staging

S- Mommies Daily is dedicated to all Indonesian moms out there, who, just like us, strive to be realistic and practical.

Seputar Perumahan Kebun Raya Residence

a little story of my life journey

