Ayesha’s First MPASI

18 Jan

Hari ini (18 Jan 2014) momen pertama Ayesha mendapatkan MPASI nya. Wohooo..girang sekaligus deg2an. Deg2an karena mulai merasa khwatir kalau Yesha udah mulai mendapatkan MPASI, berarti kebutuhan akan ASInya mulai semakin berkurang, takut Yesha gak mau mimik ASI lagi  :(. Semoga ngga ya..

Dari dua bulan yang lalu, saya pun sudah mulai cari tahu tentang bagaimana memulai MPASI, jenis makanan apa yang bisa diberikan pertama kali. Sampai akhirnya bisa menyusun ini:

1926733_10202240959404342_919200820_n (1)

buku panduan untuk MPASI Ayesha yang berisi menu, jadwal, dan resep MPASI🙂, hasil2 browsing dan baca2 buku tentang MPASI. Ya lumayanlah ada kreasi buat ananda tersayang *__^.

Akhirnya, untuk MPASI pertama Yesha, saya membuat bubur beras merah organik, dari tepung Gasol. Sesuai panduan, untuk pertama kali sebaiknya bayi diberikan sesendok atau dua sendok bubur yang dimasak agak encer. Tepung gasol ini dimasak dalam api kecil hingga mengental (oya tambahkan air sedikit). Setelah dimasak tambahkan ASI sekitar kurang lebih 30 ml, untuk memberikan sedikit rasa pada bubur. Jangan lupa hindari pemberian gula dan garam ya moms..:).

Hihi, alhamdulillahnya Yesha seneng banget, respon buka mulutnya juga cepet. Selamat mencoba menu2 homemade MPASI yang menyenangkan Moms, because a happy meal can make your baby happy *__^.

 1524896_10201997648761728_37445430_n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Klinik Tumbuh Kembang

Ruang Diskusi Tumbuh Kembang dan Nutrisi Balita

MAMAKU KOKI HANDAL !

walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta. aku cinta masakan mamaku!

Parenting Islami, PAUD, Gizi & Kesehatan Anak, Pendidikan & Perkembangan Anak

Parenting Islami : PAUD, Makalah dan Artikel PAUD, Kesehatan Anak dan Gizi Anak, Pendidikan Anak dan Perkembangan Anak, Resensi Buku dan Resume Buku Anak/Balita/Batita, Islamic Parenting Tips, Sharing Pengalaman Parenting dan Pra Nikah

INDONESIAN BREAST-FEEDING NETWORK

We All Support Breastfeeding. Smart Parent Smart Children.

alumnismansabogor

blog alumni sman 1 bogor

Mommies Daily Staging

S- Mommies Daily is dedicated to all Indonesian moms out there, who, just like us, strive to be realistic and practical.

Seputar Perumahan Kebun Raya Residence

a little story of my life journey

%d bloggers like this: